Membuat Template Blog Secara Online


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 

 Cara yang satu ini banyak digunakan para blogger untuk mengganti template, walaupun ada cara yang lebih mudah yaitu dengan mendownload template jadi dan langsung menguploadnya, atau dengan menggunakan fasilitas Blogger template designer, namun dengan template hasil karya sendiri tentunya Anda memiliki kebanggaan tersendiri.
Dibawah ini ada beberapa situs online gratis yang dapat sobat gunakan untuk membuat template sendiri. Situs yang menyediakan fasilitas membuat template biasanya sudah menyediakan template template tertentu yang nantinya bisa anda edit sendiri. berikut ini situs yang menyediakan editing template secara online.
  • Profilebrand : menyediakan fasilitas edit template gratis, kebanyakan template yang disediakan untuk kita edit bertema jaringan sosial ( facebook, twitter, myspace dll )
  • Pimp my Profile : Untuk situs ini anda bisa membuat template blog, Myspace, dan friendster. Silahkan langsung saja ke situsnya.
  • DoTemplate : Dotemplate ini menyediakan 12 template XHTML dan CSS compliant dasar gratis yang bisa anda pilih sendiri. Anda bisa memilih salah satu dan kemudian mengkustomisasinya dengan mengubah warna, font, teks, posisi teks dan lain sebagainya pada background, container, footer, menu dan boks. Selain itu anda juga bisa menambahkan efek seperti drop shadow, gradien dan round corner. Layanan ini sangat menarik karena tidak memerlukan pengetahuan html yang terlalu banyak untuk mempergunakannya, selain itu ada pilihan untuk mengupload gambar anda sendiri. Setelah anda selesai membuat template blognya, anda bisa langsung mendownloadnya disana.
  • CSSEZ : ini adalah generator template online untuk blog wordpress dan movable type. Jika anda ingin menggunakan layanan ini, anda perlu registrasi gratis disini. Beberapa fiturnya yang bagus adalah memilih antara satu sampai empat kolom template, mengatur lebar kolom, padding, margin, border, font dan style link. Anda juga dapat mengupload gambar atau membuat sendiri dengan image maker.
  • Drupal Theme Generator : Generator ini adalah generator theme berbasis MS Excel untuk situs atau blog drupal yang menggunakan template PHP dan Xtemplate. Layanan ini gratis dan memiliki fitur yang kaya seperti generator theme random color, preview theme langsung, html color assistant, dan integrasi CSS, javascript, PHP dan kode html pada theme dari file eksternal dan lain sebagainya. Selain itu ada 9 theme yang bisa anda dapatkan ketika mendownload generator ini.
  • Eris Template Generator : Generator ini menyediakan 11 skin untuk blog anda dengan tiga pilihan kolom untuk setiap skinnya. Saat ini layanan ini mendukung diaryland, diary-x, movabletype, blogger, wordpress, b2 dan free html site template lainnya. Anda bisa menambahkan tagline, meta tag dan termasuk link ke index, arsip, email, notes, profile, buddylist dan juga 5 entri untuk diaryland, 10 entri untuk movable type, kalender untuk b2, blogroll untuk wordpress, XHTML compliant dan content copyright, webring, chat screen name dan button.
  • Firdamatic : Generator template online untuk blogger dan movable type ini memiliki pilihan dua dan tiga kolom, anda bisa memasukkan sendiri informasi pada boks relevan pada form online yang tersedian dan klik generate template, selain itu anda juga bisa menambahkan judul situs, url gambar dan memilih huruf dan warnanya.
  • www.maketemplate.com : Online generator ini mampu membuat template situs PHP, bersamaan dengan file CSS dan HTML. Anda juga bisa mengkustomisasi style sheet, header, sidebar, dan footer dengan menambahkan sendiri font, warna, margin dan alignment pada form online template generator. ANda juga bisa membuat sendiri scriptnya yang bisa anda kopi dan simpan untuk keperluan anda nanti.
  • PsycHo : Generator online template open source ini dapat diaplikasikan pada platform blogger, persian blog, dan blogFa. Anda bisa mengatur sendiri judul halaman, warna background body template, judul background, deskripsi, teks, spacing dan memilih hingga 4 pilihan kolom. Anda juga bisa preview template anda dan menyimpan kodenya. Layanan ini mudah digunakan tanpa pengetahuan html yang terlalu banyak.
  • Templatr : Templatr ini menyediakan lebih dari 20 layout dan pilihan formatting untuk berbagai elemen halaman termasuk halaman utama, header, footer, titles, margin, padding, border dan banyak lagi untuk keperluan wordpress blog. Selain itu, layanan ini juga menyediakan upload dimana anda bisa mengupload grafis/gambar . Setelah itu anda bisa mendownload template jika anda telah selesai dan mengaplikasikannya pada blog anda.
  • Weebly : Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks dan layout gambar, kolom google dan youtube video dan lain sebagainya. Jika anda sudah selesai anda bisa mempublikasikan situs/blog tersebut pada platform anda.
  • WordPress Theme Generator : Layanan generator online dapat membantu anda untuk membuat sendiri theme wordpress anda dengan mudah tanpa pengetahuan html dan css language. Layanan ini menyediakan pilihan untuk memilih sendiri nama blog, ukuran body, lokasi sidebar dan ukurannya, menambahkan kolom ketiga, layout menu, warna dan skema teks, anda juga bisa menambahkan tag cloud, arsip dan kotak pencarian. Selain itu anda bisa mengupload logo situs anda online dan membuat link-nya dari template. Jika anda telah selesai anda bisa melihat hasil kreasi anda dan mendownloadnya dalam file zip.
Selamat mencoba dan semoga sukses Membuat Template Blog Secara Online.

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Membuat Template Blog Secara Online
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Membuat Template Blog Secara Online
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
http://kejutaninternet.blogspot.com/2013/10/membuat-template-blog-secara-online.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »