Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 
Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia

Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia
Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia
Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia - Apa kabar buat member woo tekh terutama member woo tekh makassar , semoga makin sehat dan sukses dalam menuju impian. AMIN...

Setiap orang, berapapun usianya, dipastikan ingin memiliki kulit yang besih, mulus, dan lembut seperti ketika ia masih bayi. Banyak orang yang mendambakan kulit yang putih bersih tak terkecuali Anda pembaca blog www.wootekhmakassar.com.

Keinginan tersebut tentu sah-sah saja namun harus di barengi dengan tingkat pengetahuan mengenai perawatan kulit yang mendalam. Jangan sampai Anda melakukan perawatan pada kulit semaunya saja, tanpa didasari oleh pengetahuan tentang perawatan yang benar dan dianjurkan.

Mengapa hal tersebut harus dilakukan? Karena tipe kulit tiap orang berbeda-beda dan sangat tergantung dari tingkatan usia sesorang. Dibawah ini merupakan perawatan kulit yang berdasarkan pada tingkatan usia masing-masing.

  • Cara Perawatan Kulit Bayi dan Anak
Sebelum melakukan perawatan kulit pada bayi dan anak-anak, Anda harus mengetahui terlebih dahulu karakteristik kulit mereka yang relatif masih tipis dengan ketebalannya hanya sekitar 1 mm. Karena itu, kulit pada bayi dan anak-anak akan mudah sekali mengalami iritasi oleh bahan-bahan kimia.

Perawatan kulit pada bayi dan anak-anak tidak bisa disamakan dengan orang yang sudah dewasa. Ketika menggunakan kosmetic harus sangat hati-hati mengingat kondisi kulit bayi mudah sekali terkena iritasi.

Ketika menggunakan pembersih, pilihlah sabun yang bersifat lunak dan sedikit mengandung alkali serta menghindari penggunaan sabun yang mengandung bahan-bahan aktif tertentu seperti mercury iodide, tribromo salicyl anilida, dan lainnya.

Anda juga harus menghindari bedak yang mengandung antiseptic seperti asam borat, perubalsem, dan lainnya. Penggunaan minyak bayi merupakan emolien yang cukup efektif namun apabila pemakaiannya secara terus-menerus akan menimbulkan miliaria terutama di daerah tropis.

  • Cara Perawatan Kulit Remaja dan Dewasa Muda
Ketika anak Anda telah memasuki usia remaja maka aktifitas pembentukan hormon menjadi meningkat dan kelenjar sebasea menjadi besar dan aktif.

Begitu juga dengan adanya penambahan lapisan lemak kulit, rambut, dan kulit muka menjadi berminyak, produksi keringat meningkat, dan kondisi kulit terpengaruh oleh siklus menstrual.

Patut diketahui bahwa jenis kulit pada remaja mayoritas merupakan jenis kulit berminyak, namun demikian terdapat pula jenis kulit normal dan kering.

Makanya berbicara soal perawatan pada kulit remaja dan dewasa muda sangat berkaitan dengan jenis kulitnya masing-masing. Untuk kulit berminyak, perawatan dan pembersihan kulitnya bisa dilakukan dengan :

  1. Menggunakan pembersih beberapa kali dalam sehari dengan air hangat dan pembersih dengan bahan dasar air seperti cleansing milk, sabun, dan juga cleansing lotion.
  2. Bagi yang memiliki kulit berminyak, hindari pemakaian kosmetic seperti pelembab, foundation cream, dan lainnya. Mengapa demikian? Kulit yang berminyak secara alami telah banyak menghasilkan minyak.
  3. Melakukan penipisan dengan menggunakan Scrub Gel untuk menghilangkan lapisan kotoran berlemak bersamaan dengan lapisan kulit mati yang sudah terlepas di permukaan kulit.
  4. Untuk kulit normal, jenis perawatannya biasa-biasa saja. Dalam arti tidak memerlukan jenis perawatan dan pembersihan yang khusus seperti pada kulit berminyak.

Pada kulit yang kering, pada prinsipnya perawatan bisa dilakukan dengan mempertahankan kelembaban kulit serta dianjurkan untuk menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak.

  • Cara Perawatan Kulit pada Usia Lanjut
Gambaran kulit pada usia lanjut ialah kadar air sedikit, colagen menjadi kurang larut, kulit menjadi tipis, kering, dan juga terlihat keriput.

Pada kulit kalangan lansia, produksi kelenjar sebaseanya menurun, lemak kulitnya berkurang, lebih mudah mengalami dehidrasi dan juga pengeluaran keringatnya berkurang drastis.

Makanya perlu dibedakan cara perawatan dan pembersihan pada kulit lansia dibandingkan dengan usia muda. Perawatan dengan menggunakan kosmetika pada usia lanjut dimaksudkan terutama untuk mengatasi kekeringan.

Sebaliknya, perawatan kuratif secara medis lebih banyak dianjurkan untuk mengatasi rasa gatal, mengurangi keriput kulit, dan juga mengurangi gangguan sirkulasi yang menurun.

Sementara untuk mengatasi kekeringan kulit pada lansia hampir sama seperti pada jenis kulit usia lainnya yakni dengan menggunakan pelembab, menggunakan emolien, serta menghindarkan diri dari faktor-faktor yang menambah kekeringan kulit seperti menggunakan bahan pembersih yang mengandung sabun, alkohol, detergen, dan lainnya.


Semoga Artikel Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia Bermanfaat.

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Cara Merawat Kulit Berdasarkan Usia
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
https://kejutaninternet.blogspot.com/2015/04/cara-merawat-kulit-berdasarkan-usia.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »